Sabtu, 22 Agustus 2015

Supporter Bhawikarsu Bisukan Supporter Cor Jesu

MALANG - Sabtu, (22/08/2015) Opening Party Honda Development Basketball League (DBL) 2015 East Java Series-South Region berlangsung dengan sangat meriah. Bertempat di GOR Pertamina UB, penonton terus berdatangan untuk mendukung tim basket sekolah mereka. Mereka rela antri berdesak-desakan demi melihat perhelatan besar ini. Event yang tahun kemarin diadakan di GOR Bimasakti ini, disponsori oleh Honda, Simpati LOOP, UBS, Radar Malang, Proteam, Ultramilk, Tolak Angin, dan Safe Care.

Opening Party Honda DBL dibuka dengan pertandingan SMAN 8 MALANG vs SMAN 7 MALANG. Dengan kostum serba ungu, supporter SMARIHASTA (sebutan SMAN 8) mendobrak GOR Pertamina UB sejak open gate dibuka. Sebelum pertandingan dimulai, 4 dari supporter mereka, mengibarkan bendera bertuliskan OBBS (tim basket Smarihasta). Ditengah pertandingan, supporter SMAN 8 MALANG tak henti-hentinya menyanyikan yel-yel mereka yang membuat semangat para pemain bertambah. Di sebrang tribun, supporter Sabhatansa (sebutan SMAN 7) juga tak mau kalah. Mereka memakai pakaian dengan dresscode biru yang senada dengan kostum pemain SABAC (tim basket Sabhatansa). End of game, akhirnya OBBS berhasil membawa SMAN 8 MALANG lolos ke babak selanjutnya dengan skor 30-14.
“Partisipasi dulu, baru prestasi,” ujar Bapak Donny Rahardian selaku perwakilan dari PT DBL Indonesia saat ditemui di conferention press kemarin. Beliau ditanyai oleh salah seorang peserta Journalist Competition mengenai harapan untuk para peserta lomba tentang prestasi yang akan dicapai. Beliau akan mengajak sebanyak mungkin orang untuk berpartisipasi, setelah itu prestasi akan muncul sendiri.

Setelah SMAN 8 MALANG yang berhasil menungukan tribun sebelah kiri saat sekolahnya berlaga, pada pertandingan kedua gantian SMAN 3 MALANG membirukan tribun sebelah kanan. Sekolah yang terkenal dengan sebutan Bhawikarsu ini, selalu memberikan kejutan-kejutan, terutama pada supporternya. Terbukti, selama 4 tahun berturut-turut mereka memegang gelar “Best Supporter”. Mereka juga membawa maskot—OSCAR—ke lapangan. Salah satu pertandingan tim putri saat opening party kali ini, SMANTI melawan SMAK COR JESU. Berjalan 3 menit,  B-Beam (tim basket SMANTI) sudah mencetak point. Selama pertandingan berlangsung, supporter Bhawikarsu tidak henti-hentinya menyemangati para pemain. Mereka membisukan supporter SMAK COR JESU MALANG. Bhawikarsu terus memimpin dari awal hingga akhir dan pertandingan berakhir dengan skor telak 30-4.

Pertandingan ketiga yaitu SMAN 9 MALANG vs SMAN 4 MALANG. Dengan dresscode hitam untuk SMANEWA (nama lian SMAN 9) dan biru donker untuk STETSA (nama lain SMAN 4) masing-masing sekolah membawa supporter yang sama-sama banyak. Pertandingan berakhir dengan skor SMANEWA 39-24 STETSA.


Penutup dari Opening Party Honda DBL 2015 East Java Series-South Region ini adalah pertandingan antara SMAN 1 MALANG vs SMA Kalam Kudus Malang. SMAN 1 MALANG membawa nama MITREKA SATATA ke babak selanjutnya dengan keunggulan 30-17 atas SMA Kalam Kudus. Dengan begitu, berakhirlah Opening Party Honda DBL East Java Series-South Region tahun ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar