Kamis, 29 Januari 2015

Kemeriahan M-Teens School Competition Hari Pertama

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Malang Post kembali mengadakan event M-Teens School Competition yang diadakan setiap tahunnya, dan ini adalah tahun ke-5. M-Teens School Competition atau yang biasa disingkat MSC merupakan Ajang Kompetisi Pelajar terbesar di Malang Raya, karena sampai saat ini hanya Kantor Harian Malang Post lah yang mengadakannya. Bertempat di Aula Skodam Brawijaya event ini berlangsung mulai hari ini, 29 Januari-1 Februari 2015. Banyak perlombaan yang diadakan, yaitu Mading 3D, Journalist Competition, Photographer Competition, Dance Competition, Model Competition, Band Competition, Choir Competition, M-Teens Idol, dan Kuis Ranking 1. Pasti nggak kebayang kan gimana meriahnya acara ini? Apa lagi event ini diikuti oleh kurang lebih 2.800 peserta yang terjadwal hadir untuk bersaing di sini. Sebelum memasuki Aula Skodam, ada Edu-Fair, berupa stand-stand tempat Universitas di Kota Malang untuk mempromosikan sekolahnya.   
Event yang berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB ini dihadiri oleh tamu-tamu undangan, seperti Rendra Krisna, Rektor ITN, Rektor UIN, Kepala Sekolah dari beberapa sekolah, juga Ibu Zubaidah, beliau adalah Kepala Dinas Pendidikan. Acara dimulai dengan pembukaan  MC pukul 10.30. Dilanjutkan dengan Performance dari Mutiara Naycilla Puteri Pradias, peraih 11 besar Idol Junior. Anak yang berasal dari Surabaya ini menyayikan lagu dari SMASH, Senyum Semangat dan Esok Kan Bahagia dari D’Masiv. Alasan menyanyikan lagu ini adalah ia ingin membuat peserta lomba tidak gugup dan tetap semangat meraih cita-cita. Anak yang bersekolah di SD Kauman 1 Malang ini berpesan, “... yang penting lakuin yang terbaik, nggak usah mikirin menang, menang itu bonus, jika sudah nampilin yang terbaik pasti juara.” Setelah performance dari Tiara, dilanjutkan performance The Brownis Dancer yang beranggotakan 3 orang, 2 performer perempuan (Meng dan Ping) dan 1 performer laki-laki (Muham). Dengan memadukan tradisional ala modern mereka. Seusai mereka perform, Ping memberi masukan supaya sukses, yaitu harus percaya diri, terus latihan dan ditambahkan oleh Ming untuk selalu belajar, belajar, dan belajar. “Setiap tahun pasti lebih meriah,” kata Dewi Yuhana, Rektor Pelaksana, yang memberi sambutan setelah performance dari The Brownis Dancer. Beliau berkata, bahwa untuk Mading 3D mengambil tema “My Future World” dimaksudkan supaya para remaja muda dapat membayangkan impian seperti apa untuk kedepannya. Acara ini diadakan selain sebagai wadah pelajar untuk mengasah kemampuan, juga supaya para pelajar antar Kota Malang bahkan luar kota dapat bersosialisasi, mengenal satu sama lain. Kemudian dilanjutkan Choir dari VCC ITN Malang yang membawakan lagu Sempurna – Andra And Backbound dan 50 Tahun Lagi - Raffi Ahmad ft. Yuni Shara. Selanjutnya ada sambutan dari Ibu Zubaidah yang datang sebagai Kepala Diknas sekaligus mewakili Abah Anton yang berhalangan hadir. Setelah sambutan yang disampaikan oleh Ibu Zubaidah, para undangan dipersilahkan untuk foto bersama di atas panggung. Pembukaan acara ditutup dengan penampilan dari Tiara untuk yang ke-dua kalinya dengan membawakan lagu yang berbeda, yaitu Let It Go dan Jangan Menyerah.
Sejumlah 47 Mading 3D dipamerkan, banyak kreasi para peserta yang inovatif, seperti mading milik SMA Negeri 10 Malang dan SMP Negeri 5 Malang yang menambahkan permainan pada mading mereka. Selain permainan, mading milik SMA Negeri 1 Malang dan SMP Negeri 3 Malang yang memberikan permen jika kita berkunjung melihat mading mereka. Eitss... jangan lupa juga untuk meng-vote mading yang menurut kalian menarik ya... Hanya dengan membeli kupon seharga Rp. 2.500.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar