Jumat, 30 Januari 2015

PECAHH!! Suara Peserta M-Teens Idol Competition Menggelegar

M-Teens School Competition masih berlangsung dengan meriah pada hari kedua pelaksanaan, Jumat (30/1/). Pembukaan acara dimulai dengan Seminar Kebanksentralan yang disponsori oleh Bank Indonesia. Seminar yang dipimpin oleh Santi,  membahas tentang edukasi kebanksentralan, perbedaan bank sentral dengan bank-bank yang lain, dan tak kalah lain kita dibekali supaya dapat meminimalisir pendapatan uang palsu.  Beliau mengaku setiap tahun BI selalu mengikuti acara ini dan kali ini adalah tahun ke-4. Beliau berpendapat bahwa setiap tahunnya MSC semakin seru, mading yang dipamerkan semakin banyak, penataan ruang sekarang lebih bagus, dibanding tahun kemarin karena dulu ruangan terlihat sempit. Perempuan yang menjadi Staf Bank Indonesia ini berharap agar acara ini dapat dilaksanakan lagi tahun depan, karena merupakan tempat pelajar menunjukkan bakatnya. Setelah seminar, para peserta seminar dapat mengikuti games, dengan menjawab pertanyaan supaya nggak bosan selama seminar, dan mereka juga dapat hadiah lho.... Peserta dari SMA Negeri 10 Malang yang mendominasi pada games tersebut.
Selanjutnya M-Teens Idol Competition dimulai dengan peserta pertama, Christofani. Ia menyanyikan lagu Karena Ku Sanggup yang dipopulerkan oleh Agnes Monica. “Takut, soalnya nomer satu biasanya jadi patokan juri,” ujar perempuan asal SMAK Santo Albertus  ini. Saat bernyanyi, ada sedikit kesalahan teknik, ia merasa kecewa, tapi ia tetap percaya diri dan menjutkan menyanyinya. Pada akhirnya, pihak Malang Post mempersilahkan gadis kelas XI ini untuk mengulangi, supaya fair. Motivasi Christofani mengikuti lomba ini adalah ia ingin mengexplore kemampuannya. Persiapan-persiapan sebelum tampil yang ia persiapkan yaitu meresapi kalimat dari lirik lagu yang akan dibawakan itu sendiri. Remaja asal Dempo, sebutan untuk SMAK Santo Albertus ini sebelumnya pernah mendapatkan juara II saat mengikuti lomba yang diadakan oleh Universitas Ma Chung.
Nikolas Vito D., yang menjadi peserta ketiga dan ia adalah peserta laki-laki pertama telah membuat penonton Aula SKODAM V Brawijaya merinding. Cowok yang baru menduduki kelas VII ini membawakan lagu Indonesia Jaya dengan suara yang indah. Alasannya menyanyikan lagu ini adalah ia ingin melestarikan budaya Indonesia. Anak kedua dari tiga bersaudara ini dilatih bernyanyi oleh mamanya, Rut Risma Yhanti. Anak yang lahir pada 28 Desember 2001 ini tidak lupa untuk berdoa sebelum manggung. Peserta yang satu ini masih merasa deg-degan saat berada di atas panggung.
M-Teens Idol Competition dijuri-i oleh tiga orang, yang salah satunya adalah Puji Grahadi, pernah menjadi juri Indonesian Idol. Beliau sudah sangat berpengalaman menjadi juri, sampai tidak bisa dihitung berapa kali ia menjadi juri. Ada tiga aspek yang dinilai dari penampilan para peserta, diantaranya teknik suara, penghayatan (Interpretasi),  dan juga performance mereka saat di depan panggung. “Untuk saat ini, masih tiga peserta yang baru perform, jadi tidak bisa nentuin mana yang terbaik, soalnya masih ada 57 peserta lain lagi,” kata juri yang berasal dari Purwacaraka Music School Surabaya.

Event M-Teens School Competition juga masih akan berlangsung selama dua hari kedepan, jadi jangan lewatkan keseruan-keseruan besok yang pasti akan lebih ramai dari hari ini.(bil)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar